BERITA CAMAT SEKRETARIS CAMAT TRAMTIB

Semarak dan Eksotikaria Pesona Grebeg Penjalin Desa Wisata Trangsan 2022 Dibuka Bupati Sukoharjo

27 Oktober 2022

Semarak dan Eksotikaria Pesona Grebeg Penjalin Desa Wisata Trangsan 2022 Dibuka Bupati Sukoharjo

Grebeg Penjalin Desa Trangsan dibuka dan disambut meriah oleh Bupati Sukoharjo, Hj.Etik Suryani bertempat di Halaman Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (27/10/2022). Grebeg Penjalin merupakan event kreatif yang sengaja diciptakan untuk menumbuhkan semangat kerja dan daya cipta serta kreaifitas segenap pelaku industri mebel rotan di Desa Trangsan.

      Grebeg penjalin sebagai sarana untuk menampilkan dan memperkenalkan hasil kerajinan rotan, sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara elemen masyarakat yang ada, juga sebagai hiburan dan tontonan bagi masyarakat Desa Trangsan dan sekitarnya dan merupakan rangkaian kegiatan selama empat hari sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas karunianya sehingga Desa Trangsan menjadi sentra industri mebel rotan dan perwujudan persatuan dan kesatuan para pedagang dan pengurus perajin rotan.


      Grebeg Penjalin adalah sebuah kreasi yang kehadirannya secara sengaja diciptakan untuk menumbuhkan semangat kerja dan daya cipta serta kreaifitas segenap pelaku industri mebel rotan di Desa Trangsan.


      Kegiatan pawai, bazar dan pameran kerajinan rotan, bazaR umkm, panggung seni dan budaya, talkshow dan workshop pengembangan industri rotan, donor darah, dan juga pagelaran wayang kulit.
Kirab akan diikuti oleh 1.500 orang yang terdiri atas anak-anak hingga orang dewasa yang diberangkatkan dari Dukuh Tembungan hingga berakhir di Balai Desa. Tak hanya kirab, Grebeg Penjalin juga dimeriahkan dengan bazar hingga beberapa hiburan lain.

Video Semarak dan Pesona Grebeg Penjalin Desa Wisata Trangsan Gatak dapat dilihat santai di dokumentasi warga : https://www.youtube.com/watch?v=FRTm39sMSN8   

 Dan di  atau dapat dilihat di akun FB Ketua Panitia

Share :