BERITA AGENDA CAMAT SEKRETARIS CAMAT TRAMTIB

Gugah Semangat dan Sambut HUT KORPRI Ke-51, Plt. Camat Gatak Motivasi Manfaatkan Apel Pagi

28 November 2022

Gugah Semangat dan Sambut HUT KORPRI Ke-51, Plt. Camat Gatak Motivasi Manfaatkan Apel Pagi

Kedepankan Semangat Kekompakan, Kebersamaan dan Kekeluargaan Plt. Camat Gatak (Tri Wahyudi, SH. MM)  dalam upaya menyambut peringatan HUT ke-51 KORPRI mengusung tema HUT KORPRI 2022 adalah "KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri" mengajak dan memberi pengarahan menyambut ini dengan penuh suka cita kepada peserta Apel Pagi yang diikuti Staf, Karyawan dan Pimpinan Kecamatan Gatak di Halaman Kantor Kecamatan Gatak, Senin 28 Nopember 2022.

Berdasarkan Surat Edaran Dewan Pengurus Korpri Nasional Nomor 10 Tahun 2022 tanggal 10 Oktober 2022 tentang HUT ke-51 Korpri Tahun 2022 bahwa peringatan hari ulang tahun ke-51 tahun 2022 ini agar dapat dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan mengutamakan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Oleh karena itu, Plt. Camat kepada peserta apel pagi kantor kecamatan Gatak mengajak mengisi kegiatan ini dan hari-hari kedepan sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa korsa, integritas, semangat melayani, dan perekat pemersatu bangsa, guna menyongsong tatanan kehidupan era baru (new normal),” jelasnya.
HUT Korpri ini sangat baik untuk mempererat hubungan antar pegawai. Ini juga diyakini mampu menghilangkan sekat-sekat pengkotakan di dalam Pemerintah Kecamatan Gatak Kabuapaten Sukoharjo.
Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mampu membaca dan menindaklanjuti sebuah perubahan lingkungan strategis. Masyarakat yang kita layani semakin kritis, maka kita harus bisa merubah pola dan tata kerja kita.
Dalam melaksanakan tugas pemerintahan, PNS tidak bisa mengabaikan perubahan lingkungan strategis yang kini sudah masuk dalam era digitalisasi. Pada era digitalisasi, tidak hanya efektif dan efesien yang kita dapatkan, tetapi kita juga bisa menyajikan dan mewujudkan transparansi dan kecepatan dalam melayani masyarakat.

Bahwa, KORPRI sebagai satu-satunya wadah Pegawai Republik Indonesia senantiasa berupaya secara terus menerus untuk memperkuat fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen untuk berpihak pada kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional. .

Sejalan dengan pemberlakuan UU Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan semangat Korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan melindungi, dan mengembangkan kesejahteraan anggotanya.

Organisasi KORPRI memiliki struktur kepengurusan di tingkat pusat maupun di tingkat kementerian. lembaga pemerintah non kementerian, atau pemerintah daerah.

Share :