BERITA CAMAT SEKRETARIS CAMAT TRAMTIB

Rakor Muspika Memastikan Upaya Pemilu Damai Tahun 2024 Tercapai

6 Pebruari 2024

Rakor Muspika Memastikan Upaya Pemilu Damai Tahun 2024 Tercapai

Unsur Muspika temu ramah dengan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) Kecamatan Gatak, untuk membahas persiapan pemilu damai Gatak Mantab & Mandali.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Gatak (Tri Wahyudi, SH, MM) mengharapkan kepada pihak penyelenggara Pemilu 2024 di wilayah itu menjaga koordinasi yang erat dengan Muspika. Hal ini dilakukan dalam upaya memastikan kelancaran tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

Selain itu, saling koordinasi juga sangat penting untuk mengatasi kendala-kendala yang mungkin muncul selama proses tersebut, dengan tujuan akhir terwujudnya Pemilu Damai di wilayah kita. Kerjasama yang erat antara PPK, Panwascam, Polsek, dan Muspika merupakan kunci utama dalam memastikan bahwa Pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Rakor juga menyoroti pentingnya melaporkan perubahan atau pergeseran mengenai titik, situasi  dan kondisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap desa dengan segera kepada Muspika.

Rakor ini membantu kita, semua pihak terkait harus bekerja sama dengan semangat kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi untuk memastikan Pemilu Damai tahun 2024 dapat tercapai.

Samapai saat dilaporkan, dan dari pantauan di lapangan, serta sampai saat pertemuan yang berlangsung di kantor Panwascam ini berlangsung dalam suasana yang aman dan lancar, dengan semua peserta yang bersemangat memberikan kontribusi dan menjaga semangat kolaboratif dalam persiapan menuju Pemilu yang adil, bermartabat, serta demokratis 2024.

 

Share :