BERITA AGENDA CAMAT SEKRETARIS CAMAT TRAMTIB YANMUM PEMERINTAHAN PMD SUB BAG KEPEGAWAIAN & PU YANMUM SUB BAG PERENCANAAN & KU KESRASOS

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ADALAH INVESTASI VITAL DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

7 Mei 2024

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ADALAH INVESTASI VITAL DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

Inspirasi, Motivasi dan Semangat Mengikuti Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pimpinan, Staf, dan Karyawan Kantor Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo ( Tanggal 7 & 8 Mei Tahun 2024  . Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat kapasitas dan pengetahuan Kami dalam menjalankan tugas dan fungsi di lingkungan kantor.

Tujuan:

  1. Peningkatan Kinerja: Meningkatkan kinerja pimpinan, staf, dan karyawan melalui pemahaman yang mendalam tentang tugas dan fungsi masing-masing.
  2. Peningkatan Kompetensi: Memperluas wawasan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sesuai dengan tuntutan jabatan dan peran di kantor.
  3. Peningkatan Kolaborasi: Membangun kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik antara berbagai unit dan individu di Kantor Kecamatan Gatak.
  4. Penguatan Etika Kerja: Memperkuat etika kerja yang profesional, integritas, dan tanggung jawab dalam setiap tindakan dan keputusan.

 

Kisi-kisi Agenda/Acara Kegiatan :

Hari Pertama (7 Mei Tahun 2024):

1.    Pembukaan dan Sambutan: Pengantar dari Camat Gatak dan penyambutan peserta.
2.    Pemahaman Tugas dan Fungsi: Paparan mengenai tugas dan fungsi masing-masing unit dan individu di kantor.
3.    Workshop Interaktif: Diskusi kelompok dan simulasi untuk memahami konteks kerja dan tantangan yang dihadapi.
4.    Pengembangan Keterampilan: Pelatihan keterampilan spesifik yang relevan dengan tugas dan fungsi di kantor.
5.    Evaluasi dan Refleksi: Evaluasi sementara dan sesi refleksi individu tentang pembelajaran hari pertama.

Hari Kedua (8 Mei Tahun 2024):

1.    Pengalaman dan Pembelajaran Berbagi: Ceramah inspiratif dan sharing pengalaman dari narasumber terkait bidang pekerjaan masing-masing.
2.    Pengembangan Strategi: Sesi brainstorming untuk mengembangkan strategi dan solusi atas tantangan yang dihadapi di lapangan.
3.    Simulasi dan Role-play: Latihan praktis dalam situasi yang mensimulasikan tantangan kerja sehari-hari.
4.    Penyusunan Rencana Tindak Lanjut: Identifikasi langkah konkret untuk menerapkan pembelajaran ke dalam pekerjaan sehari-hari.
5.    Penutupan dan Evaluasi: Evaluasi keseluruhan kegiatan dan penutupan resmi.

Wawasan:
Dalam konteks kegiatan ini, penting untuk memahami bahwa pendidikan dan pelatihan adalah investasi dalam pengembangan sumber daya manusia yang vital bagi kesuksesan organisasi. Melalui pemahaman yang mendalam tentang tugas dan fungsi, serta pengembangan keterampilan yang relevan, diharapkan setiap individu dapat menjadi kontributor yang lebih efektif dan produktif dalam mencapai tujuan bersama. Dengan kolaborasi yang kuat dan komitmen untuk terus belajar dan berkembang, Kantor Kecamatan Gatak akan semakin mampu menghadapi tantangan yang kompleks dan dinamis dalam pelayanan masyarakat.

Share :