BERITA CAMAT TRAMTIB

GATAK BAGIAN DARI 1.898 TITIK AIR GERAKAN TNI AD MANUNGGAL AIR TAHUN 2024

7 Pebruari 2024

GATAK BAGIAN DARI 1.898 TITIK AIR GERAKAN TNI AD MANUNGGAL AIR TAHUN 2024

Pada Hari Selasa , Tanggal 06 Februari 2024 jam 08.00 wib s/d 09.00 Wib, Bertempat di : Dk Kramat RT 01 RW 08 Ds TRANGSAN  Kec Gatak Kab Sukoharjo

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

  1. Wadan Group 2 Kopasus Letkol Inf Budi Rahman
  2. Danyon 21 diwakilkan Wadanyon Mayor Inf Tofik Arif yanto
  3. Danyon 22 Mayor Inf Irfanur
  4. Danyon 23 Mayor Inf Aryuda Sakti
  5. Dandenma
  6. Kasi, Kabalak
  7. Kasi Intel Kapten Inf Yulfan Pamekar
  8. Camat Gatak Bpk Tri Wahyudi S.H., M.M.
  9. Danramil Gatak diwakili Serma Hakim
  10. Kapolsek Gatak AKP Hadi Sumaryono SH. MH.
  11. Kepala Desa Trangsan diwakili Sedes Agung Triyanto
  12. Bhabinkamtibmas Desa TRANGSAN Aipda Puasa Aji
  13. Babinsa Desa Trangsan Serda Prayit;
  14. Warga Masyarakat Desa Trangsan sekitar Sumur Bor;
  15. Warga masyarakat Penerima bantuan

Susunan  acara dalam kegiatan Vicon Kasad tentang TNI AD Manunggal Air adalah sbb :

  1. Pukul 08.00 Wib pelaksanaan Vicon KASAT TNI - AD tentang Peresmian 1.898 Titik air Gerakan TNI AD manunggal air Tahun 2024 kab Sukoharjo Propinsi Jateng
  2. Pukul 08.59 Wib Penyerahan bantuan sembako oleh Wadan Group 2 Kopasus Letkol Inf Budi Rahman dan. Forkompincam Gatak

Dilaporkan kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Dari medsos, Program ini merupakan program utama TNI AD Manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Sambutan Kasad Jenderal TNI Maruli Simajuntak menyampaikan bahwa fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2024 terdapat 1.898 titik sebagai pencanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se-Indonesia.

“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” sebutnya.

“Sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya,” lanjutnya.

Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air bersih, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat.

Kasad berharap dengan adanya fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat.

Setelah mendengarkan arahan dari Kasad, rombongan melaksanakan pengguntingan pita Peresmian Sumur Bor dan penyerahan Baksos kepada anak stunting dan Warakawuri oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifrizal.

Share :