BERITA AGENDA CAMAT TRAMTIB

Sinergitas Program Kampung Siaga Candi Bersama Team Satgas Covid 19 Kecamatan Gatak

21 September 2020

Sinergitas Program Kampung Siaga Candi Bersama Team Satgas Covid 19 Kecamatan Gatak

Program Kampung Siaga Candi Disambut Baik Team Satgas Covid 19 Kecamatan Gatak


Bahwa giat edukasi protokol kesehatan oleh Jajaran Polres Sukoharjo melalui atau bersama Polsek Gatak adalah telah berasa berarti, dimana telah dilaksanakan di pasar, kantor tempat vital dan tempat umum lainnya dengan didukung dari Camat, Danramil dan Team Satgas Covid 19 Kecamatan Gatak.


Dan, Team Satgas Covid 19 Kecamatan Gatak tentu menyambut baik mengucapkan selamat serta semangat menjlankan tugas kepada tim, semoga dengan pelaksanaan program Kampung Siaga Candi Polres Sukoharjo bersama Jajaran Polsek Gatak menambah semangat serta lebih dapat memberikan pencerahan untuk kemajuan kampung siaga COVID-19 di lingkungan wilayah Kecamatan Gatak.


     Camat Gatak Dra. Sumi Rahayu, MHum sebagai bagian Team Satgas Covid 19 Kecamatan Gatak menyambut baik pelaksanaan program Kampung Siaga Candi Polsek Gatak sebagai sinergitas upaya penanggulangan COVID-19 ini. Dengan program Kampung Siaga Candi yang telah berjalan, dan Karena itulah Tim-tim yang ada untuk saling mengisi serta kerja sama dan menyamakan persepsi dalam kita bersama sama menanggulangi pandemi COVID-19.


     Maka ada baiknya menyambut seruan : “Mari kita bersama-sama berbaik sangka, jadikan hal yang positif dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini dengan melakukan kebaikan-kebaikan. Kita persiapkan segala sesuatunya dengan ketentuannya sehingga akan membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi semuanya, Mari kita saling mengingatkan dan mendukung kebijakan pemerintah, Sangat efektif di tengah situasi pandemi ini bagaimana kita saling memanfaatkan kerja sama/gotong royong,” jelasnya.
Dan diantara dinamika kegiatan ini dilanjutkan dengan bakti-bakti social, semoga terbina dan terjaga ada Ketahanan Pangan Desa dibagian wilayah yang dijangkau

     Sebelumnya, Jajaran Polres bersama Kapolsek Gatak beserta anggota jajarannya telah melaksanakan kordinasi dengan Kepala Desa sehubungan dengan pembentukan Kampung Siaga Candi Covid -19 tahun 2020 tingkat Polres Sukoharjo di wilayah Polsek Gatak .
Dimana, pembentukan beberapa Kampung Siaga Candi Covid 19 di latar belakangi untuk siaga ketahanan pangan, siaga kesehatan dan siaga keamanan disaat pandemi covid 19.


      Diantara cara dan bentuk kegiatan serta langkah aksi Cegah Covid 19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa menyelenggarakan “Semprot Disiinfektan”.
Atau adakalanya menyelenggarakan Petugas Gabungan Gelar Patroli Malam Ops Yustisi Penegakan Prokes Menindaklanjuti perintah pimpinan demi menekan pandemi covid 19, setiap anggota Polsek jajaran Polsek Gatak terlibat aktif dalam Kampung Siaga Candi Covid 19”.

     Kapolsek Gatak beserta anggota sering berkoordinasi dengan Pemerintah Desa agar dalam pembentukan Kampung Siaga Candi Covid 19 telah dan sedang di bentuk dapat difungsikan, diberdayakan dan serta dapat dilaksanakan agar warga masyarakat Desa se Kecamatan Gatak dapat melaksanakan protokol kesehatan serta dapat menekan angka penyebaran covid 19.

    Selain itu Kapolsek Gatak dirasakan telah memberdayakan Bhabinkamtibmas Desa yang ada sehingga terlihat selalu aktif dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa, pemerintah desa serta warga masyarakat agar Kampung Siaga Candi Covid 19 maka semoga dapat cepat bermanfaat dan dapat menekan penyebaran covid 19.

Share :