BERITA AGENDA TRAMTIB PKK

Semoga Ketua PKK dan Bunda PAUD Desa Sanggung Mampu Mandiri dan Jadi Motivator Masyarakatnya

17 Juli 2020

Semoga Ketua PKK dan Bunda PAUD Desa Sanggung Mampu Mandiri dan Jadi Motivator Masyarakatnya

Ketua TP PKK Kecamatan Gatak mengukuhkan Bunda PAUD dan pada acara non formal sebagai bagian orientasi TP PKK Desa Sanggung Kecamatan Gatak, Kamis (18 Juli 2020). Dimana : Bunda PAUD Desa Sanggung (Sri Posorini) digadang dan diharapkan mampu mandiri dan siap jadi motivator bagi masyarakat dan lingkungannya.


Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Gatak (Ibu Pusporini Ariyanto) berharap agar para Bunda PAUD Desa Sanggung menjalankan tugas sesuai fungsinya dan mampu menjadi contoh yang baik serta menjadi motivator di lingkungan masyarakat.

"Selain itu dengan adanya program ini diharapkan ibu-ibu mampu mandiri agar meringankan beban keluarga," pesannya dismaping pada kesempatan ini menyampaikan tugas pokok dan fungsi dari PKK serta beberapa program dan berharap dukungan dari semua pihak.

"Salah satu dari beberapa program tersebut adalah PAUD Holistik Integratif (HI) dimana lembaga Pendidikan PAUD bukan hanya sebagai pendidik akan tetapi juga menjadi sarana untuk memenuhi hak-hak anak, kebutuhan-kebutuhan anak baik di bidang kesehatan, sipil, pengasuhan, pengajaran dan lain sebagainya," Selain PAUD HI, program yang akan dicanangkan adalah penerapan filosofi budaya Jawa sebagai dasar pendidikan karakter.

"Karena diantara filosofi-filosofi yang mampu membuat mental anak-anak menjadi lebih baik, contohnya 'kuwalat' merupakan hukuman yang didapat oleh seseorang yang berperilaku buruk," ungkapnya.

Acara ini dihadiri kurang lebih 30an undangan yang terdiri dari Perangkat Desa dan Aktivis TP PKK Desa. Diantara acara ini bertujuan untuk menambah peran perempuan di lingkungan masyarakat.

Pengukuhan Bunda PAUD ditandai dengan pengalungan selempang, yang dilanjutkan dengan orientasi TP PKK Desa.

Share :