BERITA AGENDA CAMAT TRAMTIB

Mengambil Hikmah dan Manfaat Camat Gatak Memimpin Rapat Para Kades

8 September 2020

Mengambil Hikmah dan Manfaat Camat Gatak Memimpin Rapat Para Kades

Menyadari kegiatan Rapat pada Senin 07 September 2020 pada jam 08.30 WIB yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Gatak adalah pertemuan atau Kumpulan Para Kepala Desa sebagai satuan organisasi/perusahaan tingkat desa dari bagian jalur komunikasi instansi pemerintahan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo, yang dalam situasi cukup formal untuk membicarakan, merundingkan dan memutuskan suatu masalah berdasarkan hasil kesepakatan membangun bersama.


Rapat semacam ini merupakan bagian pertemuan lanjutan serta berkelanjutan atau berkumpulnya sejumlah Kepala Desa Se-Kecmatan Gatak untuk memutuskan suatu tujuan.


Adapun bahan dan hasil rapat juga akan dapat dijadikan sebagai media untuk berkomunikasi antar manusia/masyarakat atau pimpinan kantor kecamatan/desa dengan staffnya. Rapat juga dapat diartikan juga sebagai media komunikasi kelompok yang bersifat tatap muka yang sering diselenggarakan atau dilakukan oleh banyak organisasi baik itu swasta ataupun pemerintah.


Selanjutnya, Rapat-rapat sering dijadikan seseorang atau sekelompok orang untuk menyatukan pemikiran guna melaksanakan urusan tertentu. Pada pengertian lain rapat juga dapat diartikan sebagai kumpulan sekelompok orang yang besifat formal dengan melibatkan empat orang atau lebih dengan tujuan untuk berkomunikasi, perencanaan, penetapan kebijakan,pengambilan keputusan, dan pemberian motivasi.


Sasaran akhir diadakannya rapat yaitu untuk mempertemukan peserta rapat secara langsung demi terjalinnya komunikasi, agar peserta rapat dapat berkontribusi langsung dalam pembicaraan sehingga pemikiran ide untuk penyelesain masalah dapat tersampaikan langsung, agar peserta rapat dapat terangsang secara lansung dalam memahami setiap permasalahan yang dihadapi, agar peserta rapat dapat sama-sama berkontribusi dalam pencapaian tujuan tertentu.

Share :