BERITA AGENDA CAMAT TRAMTIB

Khidmat Dalam Rakor Tehnis Program Sembako JPS dan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai, E-Warong

21 Juli 2020

Khidmat Dalam Rakor Tehnis Program Sembako JPS dan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai, E-Warong

Adalah rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin oleh Camat Gatak (Dra. Sumi Rahayu,MHum) yang diikuti oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa yang diantarnya membahas tentang tehnis Program Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan  Bantuan Pangan secara Non Tunai melalui sistem perbankan (E-Warong) juga dimaksudkan untuk mendukung perilaku produktif masyarakat melalui fleksibilitas waktu penarikan bantuan dan akumulasi aset melalui kesempatan menabung. Dimana harapan akhirnya, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dapat memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat melalui akses yang lebih luas terhadap layanan keuangan. Dilaksanakan pada hari :Selasa 21 Juli 2020 di Pendopo Kantor Kecamatan Gatak yang berlangsung kondusif aman dan lancar.


Sebagai upaya untuk mewujudkan pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai yang sejalan dengan tujuannya, maka disusun komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan yang menguraikan langkah proses dan tahapan pelaksanaan program, yang terdiri dari:
1) Koordinasi Persiapan Pelaksanaan;
2) Sosialisasi dan Edukasi;
3) Tehnis Evaluasi setelah Pendataan ;
4) Penyaluran dan Pemanfaatan Bantuan; serta
5) Pengendalian dan Pengaduan.

Diharapkan rapat koordinasi ini sebagai bagian acuan dan pedoman pelaksanaan ini juga digunakan sebagai tuntunan, arahan, atau rambu-rambu teknis oleh pelaksana program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai, e-warong sebagai agen penyalur bahan pangan, dan pihak terkait lainnya di wilayah Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo

 

Share :