BERITA CAMAT TRAMTIB PKK

Ketua TP PKK Gatak Sambut Riang Ceria dan Gembira Atas Bantuan Jogo Tonggo Kit

1 Juli 2020

Ketua TP PKK Gatak Sambut Riang Ceria dan Gembira Atas Bantuan Jogo Tonggo Kit

Bahwa, TP PKK Gatak yang diketuai : Pusporini Ariyanto sebagai bagian dari Team Satgas Covid 19 Kecamatan Gatak spontan merasa mendapat dukungan semangat dan tambah bertenaga bersama elemen tim yang terdiri dari : TNI, Polri, Tramtib , Puskesmas & PKK karena berkesempatan menyaksikan Penyerahan Kit Jogo Tonggo yang dipimpin Camat Gatak kepada tiap-tiap Desa yang Dilaksanakan Di Kantor Kecamatan, Selasa-30-Juni- 2020.


Dimana, sekilas tentang Satgas Jogo Tonggo : “Satu desa atau kelurahan se-Kecamatan Gatak pada hari Selasa, 30 Juni 2020 mendapakan satu kit berisi antara lain : masker kain 1000 pcs, baju APD 10 pcs, thermogun 1 pcs, modul dan juknis 3 pcs, sepatu boots 10 pasang, sarung tangan 10 pasang, sprayer 1 buah, handsanitizer 50 liter dan disinfektan 30 liter,”.


Bahwa, Penyerahan bantuan Jogo Tonggo Kit ini merupakan bagian dari Pemprov Jateng dalam upaya menanggulangi pandemi virus corona.

Dimana, bantuan Jogo Tonggo Kit diberikan untuk semua desa/kelurahan di Jateng. Khusus untuk Sukoharjo sebanyak 167 paket Jogo Tonggo Kit menyesuaikan jumlah desa/keluarahan yang ada. Dengan Jogo Tonggo Kit tersebut diharapkan dapat membantu desa dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dan diharapkan pandemi segera berlalu.

Pada media sebelumnya, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyampaikan terima kasih atas bantuan Jogo Tonggo Kit dari Pemprov Jateng tersebut. Bupati berharap perlengkapan kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah desa dalam mencegah penyebaran virus. Menurutnya, selama ini sudah banyak upaya yang dilakukan Pemkab Sukoharjo untuk menanggulangi virus corona.

“Semua upaya pemerintah tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi kuncinya,” ungkap Bupati saat itu

Dimana diketahui, saat ini kasus positif corona di Sukoharjo secara akumulasi sudah mencapai 89 kasus. Terdiri dari 63 orang sembuh, lima meninggal, enam isolasi mandiri, tujuh isolasi rumah sehat, dan delapan rawat inap di rumah sakit. Saat ini, kasus positif corona di Sukoharjo masih 21 orang. Maka semoga segera berkurang sembuh dan hilang sehingga tidak ada lagi kasus covid dibumi ini.

Share :