BERITA AGENDA CAMAT SEKRETARIS CAMAT TRAMTIB PEMERINTAHAN

Galang dan Bina Cipta Kondusif Aman, Lancar dan Tertib Pilkades Jati 2019

31 Oktober 2019

Galang dan Bina Cipta Kondusif Aman, Lancar dan Tertib Pilkades Jati 2019

Bersama Muspika Gatak Bersatu Sambang dan Sapa Masyarakat Desa Jati

Demi dan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Gatak, terkhusus Desa Jati, Maka Jajaran Camat, TNI dan Polri melaksanakan patroli smabung komunikasi sosial bersama menggunakan mobil dinas.

Hal tersebut dilakukan semalam menjelang Coblosan di Desa Jati Kamis 31 Oktober 2019, bahwa kondisi Kecamatan Gatak dan terkhusus Desa Jati adalah cenderung kondusif aman akrab bersosialisasi kemasyarakatan meskipun terbaca ada beda ragam pilihan pada 3(tiga) sosok Calon Kepala Desa.

Namun, pada jelang malam mendekati hari Pencoblosan H-1 dipastikan tidak ada aksi-aksi yang mencolok dalam keberbedaan pandangan pilihan Calonnya yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Hal tersebut diungkapkan bersama Muspika, yang sepakat kerja sama dan bekerja bersama mengucapkan terimakasih pada element paratur keamaman dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan pada Polri dan TNI serta Pemerintah dan jajarannya.

Pada kesempatan berkunjung kepada masing-masing Calon Kepala Desa, Camat Gatak sangat berterimakasih pada semuanya. Dimana bahwa : Jabatan Kepala Desa adalah amanah Pengampu/Pamong Masyarakat Desa, bukan Pejabat Pamong hanya kelompok tertentu. Mari kita pertahankan situasi aman, nyaman dan damai di tanah wilayah Desa Jati, Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo.

Bahwa, Desa Jati Kecamatan Gatak sebagai bagian dari 11 Desa di Kabupaten Sukoharjo hari ini sedang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.
Sebelumnya Camat Gatak telah berkomunikasi intensif dengan Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Pemkab Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, sehingga dapat keterangan dimana 11 (Sebelas) desa ini tidak ikut serta dalam Pilkades massal di 125 desa pada Desember lalu.
Adapun 11 Kepala Desa (Kades) tersebut habis masa jabatannya pada 9 November mendatang.
Bahwa, diantara dari sebelas desa tersebut meliputi Desa Karanganyar dan Desa jatingarang di Kecamatan Weru, Desa Lengking di Kecamatan Bulu, Desa Wonorejo di Kecamatan Polokarto, Desa Jati di Kecamatan Gatak.

Desa triyagan di Kecamatan Mojolaban, Desa Jagan dan Desa Mertan di Kecamatan Bendosari, serta Desa Purbayan Desa Duwet Desa Gedongan di Kecamatan Gatak.

 

Share :