BERITA AGENDA CAMAT TRAMTIB KESRASOS

Deklarasi Himbaun dan Mengajak Agar Situasi Wilayah Gatak Tetap Kondusif Terteram , Aman dan Tertib

19 Oktober 2020

Deklarasi Himbaun dan Mengajak Agar Situasi Wilayah Gatak Tetap Kondusif Terteram , Aman dan Tertib

Giat Rapat koordinasi penanggulangan masalah sosial dan deklarasi anti anarkis dalam penyampaian pendapat di muka umum oleh elemen masyarakat Kec Gatak Kab Sukoharjo telah dilaksanakan Pada Hari Senin Tanggal 19 Oktober 2020 pukul 09.00 Wib sampai 10.30 WIB bertempat di : Pendopo Kec Gatak Kab Sukoharjo Dk Tempel Rt 01 Rw 05 Ds Blimbing Kec Gatak Kab Sukoharjo telah berlansung kondusif aman dan lancar.

Video Giat Deklarasi tersebut dapat dilihat dan klik disini .

Pada ini yang dihadiri kurang lebih 30 orang , hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : 1. Camat Gatak Dra Sumi Rayahu M Hum; 2. Kapolsek Gatak AKP ARIS JOKO NARIMO SH,MH,; 3. Danramil 07 Gatak Kapten Inf Sutrisno; 4. Kepala KUA Kec Gatak Drs Harjito; 5. Ketua IPHI Kec Gatak H Mustamil S Hi MM; 6. Unsur Muhammadiyah Heri Abidin; 7. Unsur Nahdatul Ulama Yusuf S Ag; 8. Unsur Muhammadiyah Sapto Marjanto S Sos; 9. unsur MTA Agus Sutiyanto ; 10. unsur LDII Sabari, SE ; 11. unsur Katholik FX Tukul Raharjo; 12. Unsur Kristen Yusuf Sugino S Th ; 13. Unsur tokoh masyarakat H Muhsinun; 4. Kasi Sosial Politik Sugeng Widodo S Sos; 15. Kasi Trantib Drs Sunyoto
16. Kepala SMK Citra medika Sanggung Gatak Sukoharjo; 17. Kepala Sekolah SMKN 6 Gatak Tuti Mahriah ;18. PT CMI Marisa W; 19. Khariama Rotan Suwarto dan 20. PT Kini Abi Hardjanto.


A. Adapun pokok : Pembukaan dan Sambutandari pimpinan rapat Camat Gatak (Dra Sumi Rahayu M Hum) adalah sebagai berikut :
a. Berkaitan dan Menyangkut dengan Covid 19 saat ini kondisi wilayah Sukoharjo menjadi zona Merah , yang berasal dari klaster keluarga , seperti contohnya di wilayah Gatak berada di Sraten , upaya kita telah melakukan rapit tes di wilayah Kec Gatak , dan juga perusahaan perusahaan
b . Pada tanggal 8 Oktober 2020 ada demo penolakan UU Cipta Kerja dan ada indikasi warga kita ada yg ikut saya harapkan silahkan demo boleh tapi Jangan anarkis. seperti kemarin terjadi anarkis di medsos banyak beredar berita yg simpang siur oleh karena itu nanti silahkaan berikan berita yang menyejukan.
c. Pada kesempatan ini saya minta bantuan kepada tokoh Agama Togoh Masyarakat Para Ketua SMK Perwakilan Perusahan untuk menginformasikan kalau demo jangan anarkis untuk kepala sekolah saya harap bisa mengendalikan muridnya lewat WAG, mari dan silahkan berikan dan sosialisasi jangan sampai anak anaknya terlibat demo anarkis.
d. Saya sekali lagi titip untuk meberikan informasi ini kepada warga dan murid2 agar tidak mengikuti demo.Demo tidak dilarang cuma demo yang bagus harus ada ijin , Ada batas waktunyaa bagaikana caranya saya minta tolong kepada hadirin agar kedepanya ada demo tidak terjadi anarkis

B. Diantara Pokok Sambutan Kapolsek Gatak AKP Aris Joko Narimo SH MH, adalah :
~ Ucapan Trimaksih kepada Muspika Kec Gatak Karena kominikasi Sudah berjalan baik selama ini
~ Seperti yg disamapikan bu camat unjuk rasa tanggal 08 Oktober dikartasura berujung Anarkis dan Ada salah satu anggota kita ada yang menjadi korban.Aiptu Adenan Kemarin terkena lemparan batu di kepala mendapat jaihitan, pada Saat Kejadian
~ Terkait unjuk rasa kita evaluasi di Kartasura dan di Gladak Solo di indikasi kebanyakan merupakan Siswa SMK oleh karena itu kita panggil Kepala SMK Karena Banyak Siswa Yang ikut dalam kegiatan Demo Tidak Mengerti apa yang di Suarakan .Yang diamankan di Gladak Merupakan Anak Remaja. Memang Unjuk rasa Di perbolehakan tetapi ada aturanyaa
~ Di media saya melihat ada Ambulan membawa Batu apabila Polisi Represif mendapat komentar dari masyarakat.
~ Saya minta tolong setelah pulang dari sini para tokoh saya himbau pada hari buruh sampai tanggal 28 Oktober tidak ada Unjuk rasa kalaupun ada tidak besar.
~ Saya harap besok pada tanggal 28 Oktober 2020 tidak ada perusahan yang tutup
~ Tetkait Hajatan Resepsi Karena Para hadiri merupakan Tokoh Bahwa Hajatan Di Perbolehkan tetapi harus Protokol Kesehatan. Membatasi Jumlah tamu yang Hadir , Kalau Dirumah Banyu Mili , Seperti kemarin di mojolaban Susunan Kursi Seperti Biasa Tidak Menjaga Jarak. Usahakan pada saat hajatan mengunakan kardus, dan jangan memakai hiburan
~ Seperti terjadi di tegal kota ada hajatan pakai panggung Semua diperikasa Akirnya Kapolsek di copot
~ Terakir habis ini kita melaksanakan Deklasi Bersama Contoh Kami Ketua Kerukunan umat beragama para kepala sekola initunya menolak unjukrasa Anarkis.


C. Adapun Sambutan Danramil Gatak Kapten Ifn Sutrisno diantaranya adalah ssebagai berikut :
~ Kami dari TNI Kususnya koranmil Gatak ada 2 hal yg menjadi penekanan apa yang terjadi tentang UU Cipta kerja Kemarin Kami lihat Di media Bahwa DPR Sudah disahkan Menjadi UU , Sementara Apa yang di sampaikan masyarakat merupakan hak menyampaikan Pendapat kita di bawah kita melaksanakan koordinasi pencegahan terjadi unjuk rasa yang berujung anarkis.
~ Kami Di TNI Bekerja Kususnya pada saat unjuk rasa Kita di belakang Polri kalau pOlri membutuhkan Bantuan TNI Kami selalu siap.
~ Kami dari TNI Selalu mendukung kebijakan bu camat tentang covid apa yg terjadi merupakan bencana dunia semoga segera berakir.
~Yang terakir mari kita jaga stabilitas menghadapi pilkada yang menjaga Kondusifitas adalah kita semua saya koreksi terhadap KPU karena Jadwal Kampanye sudah berjalan Setengan Bulan tapi kami tidak dapat Jadwal Kampanyenya. Kami selalu siap mengamankan apabila ada pemberitahuan Kepada Kami.

D. Sambutan Kepala KUA Kec Gatak Bp Harjito
~ Tomas toga Pimpinan Perusahan Kepala Sekolah Muspika kita merupakan yg di tuakan di Kecamatan Gatak tentunya kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.
~ Mengenai Protokol kesehatan Pernikahan sudah ada edara / Aturan dari kmenkes kalau menikah dibolehkan tetapi ada aturan diantaranya di satu ruangan tidak lebih Sepuluh orang.

Selama Kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif

Share :